Tergabung di Grup D, Semen Padang FC Tetap Optimistis Raih Tiket Promosi ke Liga 1

Kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 direncanakan akan kembali bergulir pada 17 Oktober 2020 nanti. Pada Rabu (19/8), PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi melaksanakan drawing atau undian babak penyisihan grup untuk kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air itu.

Kompetisi Liga 2 2020 sendiri diikuti oleh 24 klub peserta dan akan dibagi ke dalam empat grup, yaitu Grup A dengan tuan rumah Badak Lampung FC, Grup B tuan rumahnya PSCS Cilacap, Grup C tuan rumah PSPS Riau, dan tuan rumah Grup D adalah PSMS Medan.

Semen Padang FC sendiri tergabung di Grup D dan dipastikan harus bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan, Sulut United FC, Persekat, Persijap Jepara, dan Sriwijaya FC.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengakui, persaingan di Grup D akan berlangsung ketat karena diisi beberapa tim dengan nama besar di sepak bola Indonesia.

“Kita sudah sama-sama menyaksikan hasil drawing pembagian grup. Intinya kita siap bertarung di Medan. Walaupun kita anggap Grup D ini adalah grup paling berat dari semua grup,” jelasnya seperti dilansir laman resmi Semen Padang FC.

Meski tidak bisa bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang yang selama ini jadi markas kebanggaannya, Effendi tetap berharap tim berjuluk Kabau Sirah itu akan tetap mendapat dukungan penuh dari segenap warga Sumbar.

“Insya Allah dengan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Minang di Sumbar maupun di perantauan kita siap untuk tampil di kompetisi Liga 2 lanjutan musim 2020 ini dan merealisasikan target lolos ke Liga 1,” terangnya.

Babak Penyisihan Grup D Liga 2 2020 di Medan

1. PSMS Medan (tuan rumah).

2. Sulut United FC.

3. Semen Padang FC.

4. Persekat

5. Persijap Jepara

6. Sriwijaya FC