Sergio Farias Absen di Latihan Perdana Persija Jakarta

akan menggelar latihan perdana menyambut lanjutan 2020 tanpa sang pelatih kepala, . Farias saat ini masih berada di Brasil dan akan segera menyusul anak asuhnya.

Seperti diketahui, Jakarta memang mulai pekan ini akan sibuk mempersiapkan tim menuju lanjutan Liga 1 Oktober nanti. Persiapan mereka dimulai dengan tes SWAB pada Selasa (18/8) di Mess PSAU, Halim, Jakarta.

Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO menyatakan, Tes Swab merupakan agenda wajib bagi seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan swab tes untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku,” ujar Donny dalam laman resmi klub.

Pada pekan ini, Macan Kemayoran sendiri rencananya jua akan menggelar latihan kembali. Tapi memang, Jakarta sepanjang pandemi COVID-19 ini berlangsung tertutup. Tak cuma buat , media peliput jua dilarang masuk untuk menghindari penyebaran vitus.

Akan tetapi, dalam latihan perdana tim Persija Jakarta belum bisa didampingi oleh Sergio Farias. Pelatih asal Brasil itu mengaku akan menyusul tim asuhnya usai melakukan tes mandiri.

“Pemain duluan mengikuti tes PCR. Sedang saya dan asisten saya melakukannya di Brasil. Soal saya ke Jakarta, semuanya nanti setelah semua staf seleai mengikuti tes PCR ini akan segera berangkat,” bilang Sergio Farias singkat saat dihubungi Football5Star.

Berita Terkait