Ketum PSSI: Sekali Ada Pemain Titipan, Rusak Federasi Ini

Ketua umum , , kembali menegaskan di era kepemimpinannya saat ini, istilah pemain titipan tak akan ada bereder di skuat timnas .

Pemain titipan sendiri biasanya merupakan pemain-pemain yang tidak sesuai kehendak atau kemauan pelatih, tetapi karena kepentingan tertentu atau pribadi, bisa terdapat di dalam tim atau pemusatan latihan.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada titipan, rusak federasi ini,” katanya saat mengunjungi pemusatan latihan di stadion Patriot, kota Bekasi, Selasa (18/8) dilansir laman resmi PSSI.

Iwan juga mengingatkan agar para pemain harus siap untuk mengerahkan seluruh tenaga karena bermain dengan membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

“Semua mata akan tertuju pada kebanggaan lambang Garuda yang kalian kenakan. Semua siap?” ucapnya kepada para pemain.

Sebelumnya, Iwan juga pernah mengutarakan atensinya terhadap pemain titipan . Iwan menyebut semua pemain, termasuk penggawa keturunan yang dipanggil, merupakan murni dipilih oleh pelatih kepala masing-masing, termasuk di dan U-19.

“Ada beberapa titip ke saya tapi tidak diakomodir karena itu semua pelatih yang menentukan, Shin Tae-yong. Jadi ada pemain titipan? Bukan. Kalaupun ada. Tidak ada. Jadi semua saya serahkan ke yang bersangkutan,” ucapnya 31 Juli lalu.

Shin Tae-Yong sendiri sempat mengeluhkan kemampuan skuat di TC Timnas yang disebutnya merupakan pilihan dari direktur teknik PSSI, . Hal tersebut membuat heboh dan sempat terjadi perang dingin antar keduanya.

Beruntung permasalahan tersebut telah reda dan pelatih asal Korea Selatan tersebut kembali fokus menangani skuat senior dan U-19 di TC yang digelar di Jakarta.

Berita Terkait