Ketua Umum PSSI Jamin Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas

Ketua Umum Mochamad Iriawan menjamin pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan tidak ada yang titipan. Semua pilihan .

PSSI telah memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti training camp di Stadion Madya, Senayan, mulai 1 Agustus, diubah dari jadwal semula 25 Juli.

Kedua Timnas ini masing-masing dipersiapkan untuk mengikuti agenda besar. Timnas senior persiapan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi , yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Sedangkan , dipersiapkan untuk menghadapi U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober.

Dari jumlah itu, Iwan Bule, panggilan karib Mochamad Iriawan, memastikan semua adalah pilihan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut. Termasuk, pemain-pemain keturunan seperti dari klub , Inggris.

“Semua pemain keturunan nanti Shin Tae-yong yang menentukan karena semua saya serahkan kepada dia,” kata Iriawan kepada pewarta di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat.

“Ada beberapa (pemain yang) titip ke saya tapi tidak diakomodir karena itu semua pelatih yang menentukan, Shin Tae-yong. Jadi ada pemain titipan? Bukan. Kalaupun ada. Tidak ada. Jadi semua saya serahkan ke yang bersangkutan,” lanjutnya.

Iriawan sekaligus menepis adanya permainan dari kalangan tertentu untuk memasukkan pemain-pemain ke dalam skuad timnas .

Terlebih sebelumnya, Shin sempat mengeluhkan kemampuan timnas Indonesia yang disebutnya pemain-pemain pilihan , pada awal Juli lalu.

“Tanya ke Shin langsung kenapa memanggil pemain-pemain tersebut. Saya sendiri tidak ikut campur dalam pemanggilan pemain itu. Nanti mungkin pada kesempatannya silakan tanya maksimal dengan Shin,” tegas dia.

Berita Terkait