Timnas Indonesia U-19 Akan Jajal Empat Klub Saat TC Di Korea Selatan

Ketua umum , menjelaskan alasan yang membuat manajer pelatih ingin sekali membawa timnas U-19 pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ia menyebut pasukan Garuda Muda jadi lebih mudah mencari lawan uji coba yang berkualitas.

Penjelasan tersebut didapatkan setelah Iriawan melakukan pertemuan tertutup dengan Tae-yong, di hotel tempat menginap timnas Indonesia, Rabu (29/7). Berbagai hal dibahas yang satu di antaranya adalah sejumlah klub yang akan jadi lawan uji coba timnas U-19.

Iriawan mengaku tidak masalah Tae-yong menggelar di Korea Selatan. Asalkan, pria berusia 51 tahun tersebut tak melupakan tugasnya mengomandoi .

“Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas,” ucap Iriawan.

“Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari yang bagus di sana [Korea Selatan],” sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Selain itu, Iriawan menyampaikan timnas U-19 bisa belajar banyak pelajaran dari lawan-lawan yang dihadapi. Kemenangan bukan menjadi kewajiban yang harus didapatkan dalam setiap pertandingan uji coba.

“Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan,” kata mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya tersebut.

Sebelum membawa terbang ke Korea Selatan, Tae-yong bakal melangsungkan TC di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 49 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Para pemain timnas dan U-19 sudah berkumpul sejak pekan lalu. Mereka juga telah menjalani swab test, untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona ketika latihan perdana dilangsungkan pada 1 Agustus mendatang.

TC tersebut jadi rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Piala Asia yang diselenggarakan di Uzbekistan, 14 sampai 31 Oktober mendatang. Dalam perhelatan tersebut pasukan Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Berita Terkait