Skuad Persib Bandung Diklaim Setuju Ubah Kontrak, Segera Latihan?

Manajemen Bandung mengumpulkan skuad di Graha Persib, Rabu (29/7/2020). Pertemuan itu untuk membahas perubahan nilai kontrak pemain di situasi pandemi.

Seperti diketahui, telah membuat Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang “Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020”. Di dalamnya tertuang aturan bahwa klub dan 2 boleh membuat kesepakatan ulang antara pemain dan pelatih.

Klub pun diperkenankan untuk membuat perubahan nilai kontrak, di mana untuk Shopee Liga 1 berada di kisaran 50 persen sementara klub-klub sekitar 60 persen dari nilai kontrak, atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku di masing-masing daerah tempat klub berasal.

Komisaris mengklaim semua pemain Persib telah bersedia mengikuti aturan yang dibuat PSSI tersebut. Para pemain disebut memahami situasi saat ini.

“Ya kalau nanti kan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI. Pemain juga mengerti dan mengikuti dan aturan PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai,” ujarnya.

Sementara itu soal latihan, Umuh belum bisa memastikan kapan bakal dimulai. Selain skuad belum sepenuhnya terkumpul, dinamika situasi terkait pandemi COVID-19 harus terus dipantau.

Tapi ia memastikan klub sudah mempersiapkan diri untuk menggelar latihan kembali. Shopee sendiri rencananya akan digelar kembali pada 1 Oktober mendatang, dengan kompetisi terpusat di Pulau Jawa.

“Ya itu nanti, latihan sudah disiapkan. Entah besok atau lusa, tapi nanti mereka tidak ada masalah. Klub lain juga belum pada latihan,” pungkasnya.

Berita Terkait