Persija Memiliki Kewajiban untuk Memenuhi Hak Pemain Sesuai Kesepakatan kata Ketum The Jakmania

Kompetisi sepak bola terpaksa harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

dan PT Baru () selaku operator kompetisi, memutuskan menghentikan sementara waktu roda kompetisi sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Praktis, kurang lebih sudah sekitar empat bulan kompetisi Liga 1 dihentikan dan tidak ada aktivitas pertandingan yang dimainkan.

Kondisi tersebut membuat tim-tim di Liga 1 2020, termasuk yang harus tetap bertahan memberikan gaji kepada seluruh elemen di tim, meskipun tidak ada aktivitas pertandingan.

Pemberian gaji harus tetap diberikan pihak klub karena seluruh elemen yang ada di tim sudah dikontrak selama kompetisi berlangsung.

Tidak ada alasan bagi setiap klub tidak memberikan hak dan kewajibannya kepada seluruh pemain, pelatih, dan juga ofisial tim.

Situasi dan kondisi tersebut turut mendapatkan perhatian dari Ketua Umum The Jakmania, .

Diky menilai, dalam situasi sulit seperti sekarang seluruh tim di Liga 1 termasuk Jakarta harus tetap memberikan haknya kepada seluruh elemen di tim.

“Persija tetap memiliki kewajiban untuk memenuhi hak pemain sesuai kesepakatan dan menjalankan operasional klub di era pandemi ini,” kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Klub tidak bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari sponsor, penjualan tiket pertandingan, serta hak siar dari operator kompetisi.

Sebab, penghentian sementara kompetisi Liga 1 membuat semua tim harus berusaha bertahan sebisa mungkin agar tidak menunggak pembayaran.

“Pasti sulit ketika klub mencoba bertahan hanya dari penjualan merchandise saja. Karena praktis, sponsor, tiket, dan hak siar tidak bisa diandalkan saat ini,” sambungnya.

Situasi tersebut sangat sulit dan membuat tim-tim di Indonesia harus terus berinovasi agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Beruntung, manajemen Persija dan apparel Juara terus berinovasi dengan selalu mengeluarkan produk terbaru yang dijual kepada suporter.

Kali ini, apparel Juara mengeluarkan terobosan baru dengan meluncurkan produk jersey edisi suporter The Jakmania.

Jersey tersebut didesain khusus dengan nomor punggung 12 serta nama yang terletak di punggung bertuliskan The Jakmania.

Manajemen tim Macan Kemayoran dan apparel Juara membandrol jersey tersebut dengan harga Rp249.900.

Untuk itu, Diky menilai, peran suporter The Jakmania sangat diperlukan untuk membantu keuangan klub dengan membeli segala produk yang dijual ke suporter.

“Oleh karena itu, sebagai pemain ke-12, kita harus siap dengan apapun kondisinya dan mendukung dengan cara yang kita bisa. Salah satunya dengan mengoleksi jersey suporter version dengan nameset Jakmania,” ucap Diky.

Menurut Diky, dengan membeli produk yang dikeluarkan bisa membantu Persija Jakarta tetap membayarkan haknya kepada seluruh elemen yang ada di timnya.

“Percaya deh, 1 barang ini cukup membantu Persija bertahan hidup. Kalian bisa dapatkan ini di outlet resmi Jakmania,” pungkasnya.

Para suporter The Jakmania yang ingin memiliki jersey edisi spesial tersebut bisa mendapatkannya di Persija Official Store, outlet resmi Jakmania dan pembelian melalui online.

Di sisi lain, CEO apparel Juara, Mochtar Sarman mengatakan, alasan utama merilis jersey spesial edisi suporter karena The Jakmania memiliki peran besar bagi tim Macan Kemayoran.

Para suporter diharapkan bisa membeli produk original yang dikeluarkan demi mendukungan keungan tim kebangaannya tersebut.

“Jersey versi suporter kita rilis agar semua segmen pendukung punya kesempatan dan kebanggaan yang sama dapat berkontribusi kepada tim Persija dalam bentuk pembelian produk orisinal,” kata Mochtar Sarman.

Mochtar berharap, dengan adanya jersey edisi spesial tersebut bisa menambah semangat dan antusias para The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija Jakarta.

“Kami berharap dengan adanya jersey ini dapat menambah geliat teman-teman suporter menghadapi Liga 1 yang akan kembali bergulir,” tambahnya.

Apparel Juara akan terus berinovasi menjadi lebih baik demi memanjakan para suporter The Jakmania dan fans lainnya dengan barang-barang berkualitas bagus.

Adanya respon baik dari suporter The Jakmania membuat apparel Juara siap meluncurkan berbagai macam produk baru yang belum pernah dikeluarkan sebelumnya.

“Dukungan para fans terhadap Persija sangat luar biasa. Ini harus diiringi dengan produk-produk dengan design yang inovatif dan kualitas yang baik,” kata Mochtar kepada TribunJakarta.

Tingginya pesanan dan permintaan dari para suporter membuat apparel Juara siap berbenah dengan menampilkan produk yang berkualitas ketika dipasarkan.

“Respon dan dedikasi fans terhadap Persija memberikan kami semangat untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik buat Persija dan para fans,” tutupnya.

Berita Terkait