Persib Bandung Tunggu Protokol Kesehatan Dari PSSI Untuk Mulai Persiapan

Pelatih Bandung Alberts, menunggu ketentuan protokol kesehatan dari PSSI. Bila sudah dikeluarkan ia baru bakal menggelar persiapan timnya untuk pertandingan lanjutan musim ini.

Liga 1 dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Namun, sampai sekarang PSSI belum memberikan panduan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan seluruh klub saat latihan atau bertanding.

Penyebaran virus corona yang masih luas di Tanah Air, yang jadi sebab klub harus menerapkan protokol kesehatan. Langkah tersebut untuk mencegah ada yang terpapar virus tersebut.

“Setelah menggelar rapat kemarin kami sepakat akan memulai latihan jika semua sudah ada keputusan benar-benar resmi dari PSSI, ataupun manajemen. Tentu ini semua agar berjalan sesuai rencana dan melakukan persiapan dengan nyaman,” ujar Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

Sosok asal Belanda tersebut menjelaskan sedang mencari waktu yang tepat untuk menggelar latihan. Rencananya Febri Hariyadi dan kawan-kawan berlatih pada bulan depan.

Sebetulnya, Persib sempat mengagendakan menggelar persiapan pada awal Juli. Akan tetapi, karena berbagai pertimbangan para pemain Maung Bandung, diminta kembali latihan mandiri.

“Kami sekarang sedang menentukan tanggal yang tepat. Saya tegaskan, latihan akan digelar secepatnya di bulan [Agustus], namun belum ada waktu yang spesifik,” ucap eks juru formasi itu.

Semua pertandingan lanjutan Liga 1 dilangsungkan di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Kepastian tersebut setelah Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persib jadi satu-satunya kontestan yang menyapu bersih kemenangan. Klub kebanggaan Bobotoh itu mengalahkan Persela Lamongan tiga gol tanpa balas, serta FC dan dengan skor identik 2-1.

Penampilan impresif tersebut membuat Persib nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan sembilan poin. Kesebelasan yang identik dengan warna biru itu unggul dua angka dari Bali yang berada tepat di bawahnya.

Berita Terkait