Hasil Tes Swab Timnas Indonesia dan U-19 Keluar, Semua Negatif COVID-19

Hasil tes swab kedua kepada skuad dan U-19 telah keluar. Semua pemain dinyatakan negatif virus corona.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa tiga pemain dan U-19 reaktif COVID-19 setelah mengikuti rapid tes pada 23 Juli 2020 sebelum mendapatkan pemeriksaan lanjutan berupa swab tes keesokan harinya.

Kabarnya, faktor itu yang memicu pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia dan U-19 pada 25 Juli 2020 ditunda hingga 1 Agustus 2020. Namun, dugaan tersebut dibantah oleh Ketua .

“Alhamdulillah. Skuad Timnas Indonesia dan U-19 sudah menjalani tes swab pertama dan kedua dengan hasil negatif,” kata Iriawan.

Sebelum beraksi di atas lapangan, para pemain akan kembali mengikuti tes swab untuk ketiga kalinya. “Pada 30 Agustus 2020, para pemain bakal dites swab lagi untuk yang terakhir,” tutur Iriawan.

Minta Hasil Cepat

Khusus tes swab yang ketiga, Iriawan meminta hasilnya dapat diketahui lebih cepat. Pasalnya, skuad Timnas Indonesia dan U-19 akan mulai berlatih pada 1 Agustus 2020.

Umumnya, hasil tes swab paling cepat dirilis dalam waktu tiga hari setelah pemeriksaan. Namun, ingin keluar selama sehari.

“Saya meminta kepada dokter agar pada 31 Agustus 2020 malam harinya hasil tes swab bisa keluar sehingga pada 1 Agustus 2020 Timnas Indonesia dan U-19 bisa melakukan latihan,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Berita Terkait