PSM Makassar Pinjamkan Ferdinand Sinaga Ke PSMS Medan Sampai Desember 2020

Manajemen Makassar mengeluarkan pernyataan resmi atas peminjaman ke PSMS Medan. Penyerang berusia 31 tahun tersebut bakal membela Ayam Kinantan sampai Desember mendatang.

Perpindahan Ferdinand sudah diumumkan PSMS beberapa hari lalu. Namun, sebelum ada pengumuman tersebut eks Bandung ini sudah beberapa kali mengikuti latihan bersama klub ini.

Kehadiran Ferdinand, diharapkan menambah daya gedor PSMS dalam mengarungi pertandingan lanjutan Liga 2 musim ini. Klub yang identik dengan warna hijau itu bertekad promosi ke pada musim depan.

“Seluruh persuratan dan persyaratan peminjaman dinyatakan lengkap. Itu setelah kedua belah pihak setuju dengan poin-poin kontrak peminjaman dan pengesahan . The Dragon [Ferdinand] dipinjamkan hingga Desember 2020,” demikian pernyataan PSM dikutip dari laman resmi klub.

Nantinya, setelah melewati masa peminjaman Ferdinand bakal kembali berseragam PSM, untuk melakoni laga Liga 1. Dijadwalkan kompetisi kasta teratas Tanah Air tersebut dimulai kembali pada 1 Oktober sampai 28 Februari 2021.

Tak lupa PSM memberikan pesan untuk Ferdinand yang membela PSMS. Pasukan Bojak Hodak tersebut mendoakan pria kelahiran Bengkulu itu mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kami juga berharap agar sang striker menjalani musim yang menyenangkan dan mencapai target-target yang diinginkan bersama PSMS.”

Bergabung dengan PSMS, seperti mimpi yang jadi kenyataan untuk Ferdinand. Pada 13 tahun lalu, ia sempat mencoba peruntungan bersama klub kebanggaan warga Medan itu.

Sayang, ketika itu Ferdinand gagal mewujudkan harapannya berseragam PSMS. Ia kalah bersaing dengan para pemain lainnya yang juga menjalani seleksi di kesebelasan tersebut.

Tak hanya Ferdinand, PSMS juga telah mengumumkan memakai jasa Paulo Sitanggang untuk Liga 2 musim ini. Eks Indonesia U-19 tersebut didatangkan dari dengan status permanen.

PSMS menjadi klub yang paling siap menatap Liga 2 musim ini. Setelah merekrut Ferdinand dan Paulo, kabarnya armada mengincar Ghozali Siregar.

Sejauh ini belum diketahui kapan Liga 2 kembali dilaksanakan. Kompetisi kasta kedua nasional tersebut sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona melanda Indonesia.

Berita Terkait