TC Timnas U-19 Tertunda, Pemain Jaga Kondisi di Ibukota

Pemusatan latihan Indonesia, baik senior maupun U-19 di Jakarta harus tertunda. menunda waktu latihan selama satu pekan untuk penyesuaian program latihan sang pelatih kepala, .

Tak hanya itu, PSSI masih menunggu hasil rapid test dan swab test yang sudah dijalani seluruh pemain pada akhir pekan lalu. Rencananya, Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang.

Sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan , pemain muda , Pratama Ahan Alief, pun mengaku tak ada masalah meski harus menunda pemusatan latihan yang diikutinya.

“Bagi saya pribadi, tidak menjadi masalah kalau sesi latihan ditunda beberapa waktu ke depan. Melihat situasi seperti ini, saya pikir wajar saja jika ditunda,” ujar Alief di Jakarta, Senin (27/7/2020).

merupakan satu dari tiga pemain PSIS yang berkesempatan bersaing menembus skuat Timnas Indonesia U-19. Selain Pratama Arhan Alief, ada pula nama Kartika Vedhayanto dan Alfeandra Dewangga yang bertolak ke Jakarta pada 23 Juni lalu.

Sambil menantikan program latihan Timnas Indonesia U-19 di lapangan pada 1 Agustus, PSSI berencana memperbaiki nutrisi pemain selama di Jakarta. Pola makan dan nutrisi yang tepat betul-betul dijaga oleh para pemain.

Sementara bagi Pratama Arhan Alief, kesempatan ini membuatnya perlu menjaga kondisi fisik. Sama seperti yang dilakukan secara virtual selama ini.

“Meski latihan masih ditunda, saya tetap melakukan latihan fisik. Serta menyesuaikan juga dengan arahan tim pelatih,” jelasnya.

Berita Terkait