Bima Sakti Akan Beri Banyak Materi di Pekan Ketiga TC Timnas Indonesia U-16

Memasuki pekan ketiga training camp (TC) atau pemusatan latihan U-16 training camp (TC) di Bekasi, pelatih akan memberi banyak materi hingga pertandingan uji coba.

Belum ada latihan berat yang dilakukan oleh para pemain U-16 sejak dimulai TC pada 6 Juli 2020 lalu.

Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan hanya berlatih adaptasi sampai dengan pengenalan materi yang sudah diajarkan. Bahkan, tidak ada kontak fisik selama latihan dua minggu lalu.

Pertandingan uji coba juga dijadwalkan oleh Bima Sakti pada pekan ini. Tentu, ini dilakukan tergantung dari situasi dan kondisi pemain.

“Saat ini, pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Kami akan berikan banyak materi game ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi .

Sebelumnya, Tim U-18 Kabupaten Bekasi serta Bina Taruna U-17 atau U-18 bakal menjadi lawan Garuda Muda. Bima Sakti sengaja mencari lawan yang usianya di atas pemainnya agar mendapat perlawanan.

“Kami mencari usia yang lebih tua biar kompetitif,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-2000-an ini.

disiapkan untuk ajang U-16 2020 di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup D bersama , China, dan Jepang.

Berita Terkait