Aji Santoso Bangga Empat Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Senior

Pelatih Persebaya mengaku bangga dan menyebutnya sebagai prestasi saat empat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia senior untuk kembali melakoni sesi pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Qatar 2022 putaran kedua.

“Ada empat pemain yang dipanggil pelatih timnas dan ini adalah prestasi tak hanya bagi pemain, tapi juga tim,” ujar Aji Santoso di laman resmi klub.

Keempat pemain tersebut yakni kiper Rivky Mokodompit, bek tengah Rahmat Irianto, bek kanan , dan bek tengah Arief Satria.

Menurut Aji, pemanggilan pemain ke timnas Senior sangat positif sekaligus membuktikan bahwa Persebaya sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain.

“Tinggal sekarang bagaimana mereka semua bisa merebut satu posisi di timnas sehingga perlu fokus, disiplin dan kerja keras,” ucap pelatih yang pernah membawa Indonesia juara SEA Games 1991 tersebut.

Rencananya keempat pemain Persebaya tersebut akan langsung bertolak dari kampung halaman masing-masing menuju Jakarta.

Pemanggilan tertuang dalam surat PSSI no 1404/AGB/252/VII-2020 yang diterima sekretariat Persebaya pada Senin (20/7) sore.

Dalam surat yang ditanda tangani oleh Plt Sekjen PSSI, itu menyebutkan bahwa PSSI memanggil empat pemain untuk bergabung dalam pemusatan latihan kali ini.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Shin Tae-yong sudah memanggil Rahmat Irianto dan Koko Ari, kemudian saat ini bertambah Rivky Mokodompit serta Arief Satria.

Secara keseluruhan, Manajer pelatih Indonesia Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 23 Juli 2020 hingga 8 Agustus 2020.

Pemusatan Latihan akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober, kemudian menjamu pada 13 Oktober dan bertandang ke pada 12 November.

Meski peluang lolos ke putaran ketiga sudah tertutup, PSSI ingin timnas mendapatkan hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

Selain itu, skuad Garuda juga akan berkompetisi di yang rencananya berlangsung pada November sampai Desember.

Berita Terkait