Adam Alis Berbicara Timnas Senior dan Kelanjutan Liga 1 2020

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, tengah besuka-cita setelah namanya masuk daftar panggil pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) timnas senior.

TC yang diproyeksikan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut bakal berlangsung di Jakarta, pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Adam antusias menunggu agenda tersebut.

“Alhamdulillah (dipanggil timnas) dan doanya saja. Pasti saya akan berikan yang terbaik untuk Timnas,” ucap Adam di situs resmi Bhayangkara FC.

Sebelumnya, Adam sudah sempat dipanggil dalam TC timnas senior. Lebih lama lagi, ia sempat menjadi andalan timnas U-23 pada periode 2015.

Meski bahagia namanya masuk ke TC timnas lagi, Adam tetap berfikir soal Liga 1. Eks gelandang Persija dan Arema FC itu ingin agar musim 2020 bisa dilanjutkan lagi dengan lancar.

“Yang penting liga jalan dulu. Jika liga tidak jalan tahun ini buat mental pemain dan permaian sangat berpengaruh. Kalau tidak ada liga kan kondisi pemain menurun. Jadi tanpa degradasi tidak masalah. Kita maklumi juga tahun ini lagi ada pandemi covid,” ujarnya.