Pemainnya Dipanggil Timnas, Manajemen Arema FC Beri Pesan Khusus

dipastikan tak akan dalam kekuatan penuh saat memulai latihan perdana pada awal Agustus. Selain beberapa penggawa asing yang masih belum kembali, tim Singo Edan juga bakal kehilangan lima pemain andalannya. Lima pemain tersebut adalah Kushedya Hari Yudo, Johan Ahmat Farizie, Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli. Kelima pemain tersebut akan absen lantaran menjalani pemusatan latihan bersama Timnas mulai 23 Juli sampai 8 Agustus di Jakarta. Manajemen pun memberikan pesan khusus pada mereka.

1. Sudah komunikasikan dengan tim pelatih

Sejauh ini manajemen FC sudah mengkomunikasikan pemanggilan tersebut dengan tim pelatih. Mereka sudah memberi restu kepada kelima pemain tersebut untuk berangkat ke Jakarta bergabung dengan . Surat pemanggilan terhadap lima pemain tersebut juga sudah diterima Arema FC dan diberikan ke tim pelatih. Kelimanya masuk dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi lanjutan pada 8 Oktober, 13 Oktober dan 12 November 2020.

“Surat resmi sudah kami terima dari PSSI. Pemain bersangkutan juga sudah kami beritahu,” ucap Media Officer Arema FC, , Selasa (21/7/2020).

2. Tetap pantau kondisi pemain

Meskipun bakal menjalani pemusatan latihan, manajemen Arema FC juga memastikan tetap akan memantau kelima pemain tersebut, utamanya terkait perkembangan kesehatan mereka. Sebagaimana diketahui, Jakarta masih menjadi salah satu zona merah penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia. Meskipun ada jaminan kesehatan dari federasi, namun manajemen Arema FC tak ingin kecolongan.

“Selain patuh pada aturan tim medis Timnas Indonesia, tim dokter Arema FC juga membekali yang bersangkutan dengan pemahaman terhadap protokol kesehatan,” imbuhnya.

Berita Terkait