Tiga Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Tak Ada Stefano Lilipaly

Daftar nama pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas belum dirilis PSSI. Namun, sejumlah nama sudah beredar.

Selain lima pemain , yakni Bagas Adi Nugroho, , Johan Ahmad Farizi, Rafli, dan Kushedya Hari Yudo.

Disadur dari Bolanusantara, ada tiga pemain Bali yang dipanggil. Ketiganya yakni Ilija Spasojevic, , dan I .

Ini berarti pemain-pemain Bali United yang sebelumnya dipanggil, yakni Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, dan Lerby Eliandry, tak masuk daftar.

Yang mengejutkan, terdapat nama I Kadek Agung. Ini adalah pemanggilan pertama pemain berposisi gelandang tersebut untuk timnas Indonesia.

Sejatinya Kadek pernah membela Garuda Merah-Putih pada 2019, namun hanya level usia, yakni timnas Indonesia U-23. Ia hanya mendapat satu caps.

Musim ini, dalam Liga 1 2020, Kadek tampil dua kali selama 34 menit. Kadek tampil sebagai pemain pengganti saat Bali United jumpa Barito Putera dan Persita.

Adapun dalam ajang 2020 dan Pra Liga Champions Asia 2020, Kadek tak sempat tampil. Ia hanya sekali masuk daftar susunan pemain.

Karenanya keputusan PSSI memanggil Kadek menjadi kejutan. Walau begitu, ini menjadi kesempatan Kadek untuk tunjukkan kualitas permainannya.

Adapun pemusatan latihan timnas Indonesia akan dimulai pada 23 Juli di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, dan kabarnya bakal dipimpin .

Pelatih asal Korea Selatan ini dikabarkan akan tiba di Jakarta pada 22 Juli. Namun belum ada keterangan pasti mengenai hal tersebut.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menuju pertandingan 2022, yakni melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada Oktober 2020.

Berita Terkait