Tekad Besar Erlangga Setyo untuk Jadi Pilihan Utama Timnas Indonesia U-19

akan merapat ke Jakarta dalam waktu dekat pekan ini. Dia akan pergi bersama sejumlah pemain lain yang juga berasal dari Jawa Timur.

“Saya sudah siap ke Jakarta. Kami harus berkumpul pada 23 Juli 2020 di Jakarta,” ujar Erlangga Setyo, Senin (20/7/2020).

“Kami harus datang sehari sebelum coach Shin datang ke ,” tutur kiper itu.

“Saya akan berangkat ke Jakarta bersama pemain-pemain asal Jatim yang dipanggil seleksi U-19. Kami berlima dari Surabaya.”

Erlangga Setyo bukan satu-satunya pemain muda yang dipanggil Indonesia U-19 saat ini.

Ada juga Nugraha, yang juga menerima panggilan. Keduanya masuk dalam daftar 44 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan tahap pertama.

Dari 44 pemain tersebut, nantinya akan dikerucutkan kembali jumlahnya melalui proses seleksi.

Setelah tim inti terbentuk, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Pemusatan latihan tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi dua ajang berbeda, 9 2020 dan 2021.

Erlangga Setyo mengatakan, dirinya siap menunjukkan kemampuan terbaik, agar bisa masuk dalam skuad utama timnas Indonesia U-19.

Dia juga menegaskan, siap menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.

Menurut Erlangga, selama penangguhan kompetisi karena pandemi virus corona, dia tidak pernah absen menjalani latihan mandiri.

“Yang pasti, saya sudah siap berlatih dan bersaing dengan kiper lainnya pada timnas Indonesia U-19 nanti,” ujar Erlangga tegas.

Ikuti juga Instagram, Facebook, YouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Terkait