Minus Hansamu Yama, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia

Empat pemain Surabaya dipanggil untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Rachmat Irianto, , , dan .

Keempatnya sudah harus berkumpul sebelum TC Timnas Indonesia digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Jakarta.

Menariknya, tidak ada nama Hansamu Yama dalam surat yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, tersebut. Padahal, bek berusia 25 tahun itu merupakan pemain langganan dan kapten Timnas Indonesia pada tahun lalu.

Dipanggilnya Rivky dan Arif terbilang mengejutkan. Nama pertama bahkan belum pernah mencicipi seragam Timnas Indonesia level senior, setelah membela pada 2011.

Bagi Arif, pengalaman ini akan menjadi yang pertama untuknya. Bek berusia 24 tahun itu tercatat belum pernah dipanggil Timnas Indonesia di berbagai level usia.

Sementara itu, Rachmat Irianto mendapatkan promosi dari ke . Adapun, Koko Ari pernah mengenyam pengalaman dengan timnas senior kala dipanggil pada TC Februari 2020.

Komentar

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengomentari pemanggilan empat pemainnya ke Timnas Indonesia. Arsitek berusia 50 tahun tersebut mengaku bangga.

“Ada empat pemain Persebaya yang panggil untuk TC Timnas Indonesia ini sangat bagus dan positif buat tim persebaya juga menunjukan bahwa Persebaya sebagai tim yang sukses meningkatkan kualitas pemain,” imbuh Aji dinukil dari laman klub.

“Tinggal sekarang bagaimana mereka semua bisa merebut satu posisi di Timnas Indonesia ini perlu fokus, disiplin dan kerja keras,” ujar pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia juara SEA Games 1991.

Berita Terkait