Madura United Sumbang Tiga Nama untuk Timnas Indonesia, Satu Pemain Baru

Tiga pemain Madura mendapat panggilan pemusatan latihan timnas . Pemusatan latihan ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan.

Pemusatan latihan ini akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Namun, nama-nama resminya belum diumumkan secara resmi oleh .

Dari surat yang diterima Skor.id pada Selasa (21/7/2020), ada tiga pemain yang diminta datang ke Jakarta pada Kamis (23/7/2020).

Tiga pemain tersebut adalah bek senior , gelandang bertahan Zulfiandi, dan gelang bertahan yang juga bisa jadi bek, Asep Berlian.

Dari tiga nama ini, hanya Zulfiandi yang menjadi nama baru. Pada pemusatan latihan Februari 2020 lalu, Zulfiandi tak masuk karena sedang cedera.

Kini kondisi Zulfiandi disebut telah pulih 100 persen. Karenanya pemain yang mengantarkan U-19 juara Piala 2013 ini kembali dipanggil.

Adapun Asep Berlian merupakan pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Februari, namun sebagai pemain tambahan atas rekomendasi pelatih timnas Indonesia.

Ya, Asep Berlian terpantau kualitasnya saat , pelatih timnas Indonesia, memantau pertandingan Persebaya kontra Madura United.

Adapun pemusatan latihan kali ini merupakan bagian dari persiapan menuju pertandingan Pra 2022, yang akan berlangsung pada Oktober.

Dua lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia adalah Thailand di Bangkok, dan di Jakarta. Laga melawan Thailand adalah debut Shin.

Adapun peluang timnas Indonesia untuk melaju ke fase ketiga Pra sudah tertutup karena tak pernah menang dalam lima laga sebelumnya.

Namun, pelaung timnas Indonesia tampil dalam Piala Asia 2023 masih cukup terbuka. Namun, perjalanan untuk lolos masih sangat panjang.

Berita Terkait