Evan Dimas Ungkap Laga Paling Istimewa Bersama Timnas Indonesia

Gelandang , , punya banyak kenangan selama menjalankan tugas negara. Evan Dimas menyebut laga melawan Korea Selatan di Kualifikasi U-19 2014 sebagai kenangan yang paling berkesan bersama .

Laga itu tersaji dalam pertandingan terakhir di Kualifikasi 2014. Sebelum laga, memiliki enam poin hasil dua kemenangan.

Adapun Korea Selatan mengantongi jumlah yang sama, namun memuncaki klasemen sementara karena unggul selisih gol. Timnas Indonesia U-19 harus mengalahkan Korea Selatan untuk lolos ke Piala U-19 2014 dengan status juara grup.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dan lolos dengan status juara grup. Dalam laga itu, Evan Dimas memborong seluruh gol Timnas Garuda Muda.

“Melawan Korea Selatan merupakan momen spesial bagi saya,” kata Evan Dimas seperti dikutip situs resmi , Jumat (17/7/2020).

“Sebelumnya tidak menyangka bisa membantu Indonesia menang dan mencetak tiga gol. Atmosfer pertandingan saat itu juga sangat mengesankan,” kenang Evan Dimas.

Ketangguhan Timnas Indonesia U-19 ketika itu tidak berlanjut di Piala AFC U-19 2014. Pasukan angkat koper lebih awal setelah menjadi juru kunci Grup B.

Belum Tergantikan

Evan Dimas bertugas di Timnas Indonesia U-19 rentang 2013-2014. Evan Dimas masih memegang rekor pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Timnas Indonesia U-19.

Evan Dimas mengumpulkan 30 caps bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain yang kini berusia 25 tahun itu juga sukses mencetak 19 gol.

Kini, Evan Dimas sudah bertugas di sejak 2014. Penampilan apiknya di lini tengah membuat Evan langganan dipanggil untuk menjalankan tugas negara.

Berita Terkait