Persipura Pasti Bermarkas di Manado, Stadion Klabat Bakal Diverifikasi

Stadion Klabat bakal diverifikasi pekan depan lantaran terus berupaya untuk menggunakan venue di ibu kota Sulawesi Utara itu sebagai markas sementara untuk 2020.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pun mengaku optimistis timnya bisa bermarkas di stadion yang terletak di Kota Manado itu karena tak memiliki banyak opsi alternatif.

“Musim ini pasti kami akan menggunakan , tak ada alternatif lain. menanyakan apa Persipura memiliki alternatif atau tidak, kami bilang tak punya,” ungkap Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Selasa (18/2/20).

Demi bisa bermarkas di Stadion Klabat, Benhur mengungkapkan bahwa ada fasilitas yang akan mereka renovasi agar lolos verifikasi PT musim ini.

“Merujuk Stadion di Wamena dan Stadion di Serui yang pernah digunakan sebagai Stadion Liga 1, saya kira Stadion Klabat bisa dipakai dan ada beberapa lampu yang kita harus perbaiki,” jelas Benhur Tomi Mano.

“Persipura akan berkoordinasi dengan pihak stadion dan KONI Sulut. Kami akan membantu untuk merenovasi beberapa lampu serta fasilitas Stadion Klabat,” cetusnya.

Ia menambahkan, pekan ini pihaknya akan mengelar pertemuan dengan pemerintah Sulawesi Utara terkait wacana tersebut sekaligus melihat proses verifikasi dari PT LIB.

“Kami akan ke Manado pada Jumat (21/2/20) dan menemui Gubernur Sulut. Beliau juga akan hadir pada saat verifikasi Stadion pada Sabtu nanti. Semoga Persipura bisa menggunakan Stadion Klabat Manado,” pungkasnya.

Selain membidik Stadion Klabat, Persipura Jayapura sudah mendaftarkan dua stadion alternatif, yakni dan Aji Imbut Tenggarong.

Berita Terkait