Timnas U-19 Bakal Maksimalkan 2 Uji Coba Internasional

Pelatih U-19, sedikit menyayangkan jumlah uji coba internasional yang berlangsung dua kali, melawan Tiongkok. Meski demikian, Fakhri menilai empat uji coba yang sudah dilalui sudah cukup.

, akan beruji coba melawan Tiongkok pada 17 dan 20 Oktober 2019. Fakhri menilai menjelaskan laga uji coba ini sangat bermanfaat untuk timnya sebelum mereka berlaga di babak Kualifikasi U-19, 2 November 2019.

“Kalau dari dua pertandingan itu sudah cukup bagi kami, karena selain laga uji tanding internasional dengan Tiongkok, kami juga menjalani laga uji tanding dengan tim lokal,” kata Fakhri Husaini.

Namun ada hal yang disayangkan oleh mantan kapten era 1990-an ini. Salah satunya lawan uji coba internasional yang dinilainya kurang, karena hanya melawan China saja.

“Hanya saja, dua laga internasional ini sama, itu yang sedikit jadi hambatan. Tapi karena memang sulit juga mendatangkan tim lain. Kami berharap selain Tiongkok, kami bisa dapat tim macam yang mewakili kekuatan cara main Korea Utara,” ujar Fakhri.

“Tapi kalaupun tidak ada lawan lagi, kami akan maksimalkan dua laga lawan China ini untuk mengevaluasi kualitas tim kami sejauh mana, levelnya,” tandasnya.

Berita Terkait