Jamu Persela, PSM Beri Sinyal Mainkan Amido Balde

Makassar ingin menambah catatan selalu menang di kandang saat menjamu Persela pada pekan ke-17 Shopee 2019 di Mattoangin, Minggu (1/9/2019).

Namun, tidak mudah buat Juku Eja mewujudkan target itu. Apalagi, pada pertandingan tersebut PSM Makassar bakal kehilangan delapan pemain yang absen dengan sejumlah alasan. Mereka adalah , (cedera), Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu (), Firza Andika (Timnas Indonesia U-22) serta , M. Arfan dan Zulham Zamrun (akumulasi kartu kuning).

Pelatih Darije Kalezic juga menghadapi dilema terkait status Eero Markkanen yang sudah pasti tersingkir pada akhir putaran pertama sejalan dengan kehadiran Amido Balde dari .

Darije berharap Balde sudah bisa tampil pada pertandingan besok. Hal itu dikatakan agen Balde, Amogou Mathieu.

“Coach Darije sudah bicara dengan Balde. Kalau urusan administrasi beres, Balde akan main pada pertandingan besok,” ujar Mathieu.

Darije pantas berharap pada Balde saat PSM Makassar menjamu Persela. Darije ibarat berjudi kalau masih mengandalkan Markkanen. Secara teknis, penampilan Markkanen tidak sesuai harapan. Eks striker Real Madrid tersebut secara psikologis belum tentu tampil sepenuh hati.

Kehadiran Balde dan , rekrutan anyar PSM lainnya, dinilai bisa meminimalisir kelemahan Juku Eja menyusul absennya delapan pemain. Balde bisa mengantikan peran Ferdinand dan Guy Junior sebagai ujung tombak.

Maitimo bisa mengantikan peran Klok di lini tengah. Di lain pihak, Darije wajib menjaga kebugaran pemainnya menghadapi jadwal padat Liga 1 2019. Setelah dijamu , Rabu (28/9/2018), Darije meliburkan pemainnya dari aktivitas latihan.

Namun, skuat Juku Eja harus mengikuti seremoni pesta juara yang digelar Honda, pihak sponsor klub, Jumat (30/8/2019). Mereka melakukan konvoi mengendarai sepeda motor melintasi sejumlah jalan utama di Makassar. Baru pada Sabtu (31/8/2019) sore, PSM menggelar latihan terakhir pada sesi uji lapangan.

Berita Terkait