Hadapi Persib, PSIS Targetkan Poin Penuh

akan bertemu dengan Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Ahad (21/7). Keduanya bertemu dalam laga pekan kesepuluh kompetisi 2019.

Pelatih menargetkan poin penuh ketika menjamu Persib. Meskipun persiapan PSIS cukup mepet dari pertandingan sebelumnya.

“Salah satunya hari ini kami coba manfaatkan dan maksimalkan, tapi besok kami sudah siap untuk lawan Persib,” kata Jafri, Sabtu (20/7).

Jafri enggan mengomentari lebih jauh kondisi pincang Persib. Persib kehilangan dua bek tengahnya, dan Bojan Malisic karena akumulasi kartu kuning. “Bagaimana pun kondisi Persib, kami tetap menaruh respek karena Persib adalah tim besar, tim yang bersejarah di Liga ,” jelasnya.

Namun Jafri percaya pemainnya bisa kembali memberikan penampilan terbaiknya ketika menghadapi Persib. Dia tidak ingin meremehkan Persib hanya karena absennya dua pemain. “Kami harus lebih all out dan lebih siap daripada yang sudah-sudah. Pemain sudah saya ingatkan, besok harus bikin mental baru lagi, percaya diri baru lagi dan motivasi baru lagi,” katanya.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang, Rio Saputra menyatakan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Persib. Menurutnya, Persib merupakan lawan yang harus diantisipasi secara keseluruhan, bukan dari satu dua pemain saja. “Kami juga tidak mungkin meremehkan karena bagaimanapun Persib tetap salah satu tim terbaik di Liga 1 ini,” kata Rio.

Saat ini, PSIS berada di papan atas klasemen dengan raihan 14 poin. Sementara Persib masih harus bersaing di papan tengah klasemen dengan meraih 10 poin. “Bagaimana pun, kami tetap optimistis untuk dapat tiga poin di sini,” tegas Rio.

Berita Terkait