Harapan Juara Tak Jadi Beban Untuk Timnas Indonesia U-22

Gelandang , Rafi Syarahil, merasa tidak terbebani dengan harapan masyarakat yang ingin Indonesia menggondol trofi U-22 2019 ke Tanah Air.

Dirinya menilai, seluruh tim punya tekad kuat, yakni bisa mengalahkan Thailand pada final yang akan digelar di Stadion Olympic Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) besok.

“[Harapan masyarakat] Malah jadi motivasi dan semangat, mendukung kami, jadi semakin suporter mendukung, membuat kami semakin semangat untuk meraih juara,” ucapnya, Senin (25/2) pagi.

Indonesia lolos ke laga puncak usai menumpas Vietnam dengan skor tipis 1-0, berkat gol dari . Sementara Thailand lolos ke final setelah membungkam tuan rumah Kamboja lewat babak adu penalti, 5-3.

Seluruh tim sudah mengamati bagaimana permainan dari Thailand, Rafi sendiri merasa sudah tahu bagaimana cara menangkal salah satu tim favorit juara tersebut.

“Pelatih [] bilang kalau Thailand mainnya switch play, saya pun melihat sendiri kalau Thailand memang seperti itu, jadi saya pikir memang itu yang harus diantisipasi,” tukasnya.

Sementara itu, , stoper Indonesia, bersyukur akhirnya bisa menggapai laga final Piala U-22, kendati Indonesia sempat kesulitan menang di dua laga awal, dan mendapat perlawanan sengit di semi-final.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur sekali atas dukungan dari yang ada di Indonesia, tentunya keluarga saya, perjuangan teman-teman, doa dari teman-teman juga. Saya harap ke depan kami bisa menang di final,” ucapnya.

Berita Terkait