Persebaya Tolak Pembukaan Piala Presiden Digelar di Surabaya

Surabaya menolak permintaan federasi agar pembukaan 2018 digelar di , Surabaya, sekalipun pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Republik , .

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah saat melakukan rapat dengar pendapat dengan pimpinan DPRD dan Dispora Surabaya, Jumat (29/12) siang. Bahkan kata Chairul permintaan disampaikan melalui Sekretariat Negara.

“Dari Sekretariat Negara menyampaikan Pak Presiden tetap ingin di Surabaya dan membuka di Surabaya. Saya bilang, saya angkat tangan,” ungkap Chairul di hadapan pimpinan DPRD dan perwakilan Dispora Surabaya.

Alasan Chairul menolak pembukaan digelar di Kota Pahlawan lantaran tak mau ambil risiko. Sebab pihaknya sudah punya pengalaman buruk saat menggelar Celebration Game maupun Homecoming Game Persebaya.

“Kita ngeri kalau di hari-H kemudian ada kejadian seperti itu, kita sudah pernah. Pak dulu waktu pertama sudah pernah waktu Homecoming Game, jalan sampai 3 kilometer,” jelasnya.

“Kemarin sudah chaos dan berdampak ke kami, kemarin sponsor kami tidak bisa masuk, dan ketakutan di dalam mobil, karena juga tidak bisa putar balik,” pungkasnya. (top/pra)

Berita Terkait