Robert Rene Alberts Sentil Wasit Duel Arema Melawan PSM

psm-tak-terkalahkan-di-10-laga-robert-alberts-ukir-rekorKeperkasaan PSM Makassar yang tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berakhir di Stadion Gajayana, Malang, pada Jumat (14/10/2016) malam. Tim Juku Eja dihantam tuan rumah Arema Malang.

Gol kemenangan Arema dicetak Cristian Gonzales (18′) dan Esteban Vizcarra (37′). Kekecewaan diluapkan Robert Rene Albert, pelatih PSM seusai laga.

“Arema mampu memanfaatkan kesempatan babak pertama, di mana permainan kami belum berkembang. Mereka mengontrol permainan di babak pertama dan sukses mencetak dua gol. Kami bermain lebih baik pada paruh kedua, sayang sejumlah peluang emas tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut sang mentor PSM tidak dalam kondisi terbaik saat melawat ke Malang. “Perbedaan mendasar saat ini pemain asing PSM hanya satu, sementara di Arema jumlahnya berlimpah. Komposisi tim kami tidak lengkap, sehingga tidak bertanding secara maksimal,” kata Robert.

Penekanan sama juga dilontarkan kapten PSM, Rizky Pellu: “Kami punya banyak peluang tapi sayang tidak ada satu pun menjadi gol. Semoga di pertandingan selanjutnya saat komposisi pemain asing lengkap kami bisa meraih hasil lebih baik.”

PSM tidak diperkuat Luiz Ricardo (striker) dan Ronald Hikpoors (stoper) saat menantang Arema Cronus. Luiz absen sampai akhir musim karena cedera engkel. Sedang Ronald harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Robert Rene Alberts , yang notabene jadi pelatih Arema pada Indonesia Super League musim 2009-2010, menyorot wasit yang kerap kali meniup pluit pelanggaran. Hal ini dinilai merugikan karena PSM kehilangan kesempatan mempercepat tempo permainan.

“Saya mengucapkan selamat kepada wasit. Karena wasit mencoba memainkan ritme permainan. Sehingga arema bisa memanfaatkan tempo dengan bagus untuk memperkuat pertahanan,” katanya.

Pantas jika Robert amat gusar, jika Tim Ayam Jantan dari Timur bisa meraih hasil imbang di markas Arema, PSM bisa menggeser posisi Persib Bandung dari posisi sembilan klasemen sementara TSC 2016.