Fokus Kongres PSSI, Arema Indonesia Liburkan Tim

fokus-kongres-pssi-arema-indonesia-liburkan-tim

Manajemen Arema Indonesia yang pernah berkiprah di IPL tengah bersiap menyambut Kongres Pemilihan PSSI yang rencananya akan digelar di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Bersama klub AKSI (Aliansi Klub Sepak Bola Indonesia), Arema Indonesia sudah dijanjikan Menpora dan Komote Eksekutif (Exco) PSSI untuk diakomodasi dalam kongres.

Tujuan Singo Edan jelas, untuk dilibatkan kembali dalam kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara. Insya Allah kami ikuti kongres,” kata Haris Fambudy, direktur operasional Arema Indonesia.

Ketika pengurus tim sedang fokus persiapan kongres, rutinitas latihan tim sementara waktu diliburkan. Semua agenda tim pelatih baru dilanjutkan setelah kongres.

“Terakhir latihan di Bali. Sekarang sudah libur sementara. Tapi, nanti dilanjutkan kembali karena kami optimis bisa bermain di divisi utama nantinya,” kata Haris.

Jika nantinya sudah dapat kepastian bermain di divisi utama, Arema Indonesia akan membuat program persiapan lebih matang. Agenda uji coba akan diperbanyak. Sejak bangkit beberapa bulan lalu, mereka baru melakoni sekali uji coba melawan Lampung FC di pertengahan September.

Setelah itu belum ada laga pertandingan yang dilakoni Dicky Firasat dkk. Rencana untuk uji coba melawan Persewangi Banyuwangi yang dijadwalkan akhir September juga mundur. “Panpel uji coba di Banyuwangi belum memberikan kejelasan. Jadi uji cobanya ditunda,” kata Haris.

Selain itu rencana uji coba segitiga dengan Persebaya Surabaya dan Persema Malang juga tidak ada kejelasan kapan dihelat. Tetapi, bisa jadi saat klub AKSI sudah dapat pemutihan dari sanksi PSSI, semua agenda uji coba itu akan segera terlaksana.

Arema Indonesia juga berencana menguatkan komposisi timnya. Saat ini mereka masih mencari beberapa pemain tambahan. Saat uji coba di Lampung, sudah ada 20 pemain yang dibawa.

Tetapi, khusus pemain asing akan ada perubahan. Nama-nama seperti Jean Boumsong, Oliver Ongfiang, Bruno Kasmir, dan Banaken Bosoken dikabarkan tidak mengikuti sesi latihan Arema Indonesia di Bali.