Sambut Piala Gubernur Kaltim, Persiba Agendakan Dua Uji Coba

Boakay Eddie Foday

Sebelum tampil di Piala Gubernur Kaltim 2016 pada 6 Februari mendatang, berencana menggelar dua kali uji coba. Uji coba pertama bakal digelar Sabtu (23/1) sore kontra Harbi Putra. Tentu dengan tujuan melihat kesiapan dkk sebelum berlaga di turnamen garapan Pemprov Kaltim tersebut.

Asisten Manajer Sukisno Winata mengatakan, jadwal uji coba tersebut disesuaikan dengan program latihan tim pelatih dan sudah sewajarnya sebelum tampil di sebuah turnamen. “Kalau tidak ada jadwal uji coba, tim pelatih pasti tidak tahu bagaimana kemampuan dan perkembangan tim. Ini juga bisa melihat sejauh mana kerja sama yang terjalin antarpemain,” ujar Sukisno seusai menyaksikan Persiba latihan di Stadion, kemarin (20/1).

Namun, dirinya mengaku belum bisa membeber jadwal uji coba kedua. Sebab, masih menunggu arahan dari pelatih untuk menyesuaikan kebutuhan tim. Ini cukup wajar karena hingga kini skuad Beruang Madu– julukan Persiba masih belum lengkap pemainnya. “Saya harus konfirmasi ke pelatih (, Red) dulu. Kapan tim ini perlu uji coba lagi. Soalnya yang benar-benar mengetahui kebutuhan tim adalah pelatih,” kata Kisno sapaan akrab Sukisno Winata.

Ketika disinggung dengan tim , dirinya tidak menampik kemungkinan tersebut. Sebab, dia meyakini kalau saat ini anak asuh Eddy Simon Badawi juga memerlukan tambahan jam terbang dengan berujicoba. “Dalam waktu dekat Persiba akan menghubungicoach Eddy. Meski sama-sama menjadi kontestan di Piala Gubernur Kaltim tidak ada salahnya untuk bertemu duluan. Toh tidak ada yang tahu, apakah nanti bakal satu grup atau tidak,” terang Kisno.

Sementara itu, Manajer Persiba Faisal Husyin mengaku, tengah gencar berburu pemain. Guna melengkapi skuad sesuai keinginan pelatih, 20 pemain. Saat ini baru bergabung 15 orang, ditambah dengan pemain yang baru datang Lucky Wahyu dan Yogi Novianto.

“Besok (hari ini, Red) Lewis tiba di . Sisanya, saya masih mencari sesuai kebutuhan tim. Tetapi, mohon maaf tidak bisa dirinci karena dalam tahap negosiasi. Nanti kalau sudah ada tiket baru dikabari. Saya tidak mau seperti sebelum-sebelumnya gagal mendapat pemain karena dipublikasikan terlebih dahulu. Karena tim lain juga mengincar pemain yang bersangkutan,” tegas Faisal. (*/ndu/is/k18/prokaltim)

Berita Terkait