Aditya Harlan & Rizky Pora Berharap ISC Bisa Digulirkan

Aditya Harlan Kemungkinan Absen Sampai Penyisihan Grup Usai

Dua penggawa Barito Putera, Aditya Harlan dan Rizky Pora, berharap turnamen jangka panjang Indonesia Super Championship (ISC) tidak mendapat batu sandungan, dan bisa digulirkan.

Dalam pertemuan klub dengan PT Liga Indonesia akhir pekan kemarin, disepakati akan digulirkan turnamen jangka panjang independen tanpa melibatkan PSSI. Namun nasib turnamen tersebut masih ditentukan oleh Tim Transisi bentukan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Aditya dan Pora pun menyambut baik rencana itu. Kedua pemain ini berharap agar rencana PT Liga menggulirkan turnamen berdurasi lebih panjang bisa direalisasikan.

“Ya tentu saya sangat mendukung, dan mudah-mudah ini bisa juga direalisasikan. Kalau turnamen biasa kan singkat saja. Kalau ini akan lebih panjang, dan berkelanjutan,” ujar Aditya dikutip suratkabar Metro Banjar.

“Inilah yang ditunggu-tunggu pemain, sebuah kompetisi panjang, bukan turnamen-turnamen singkat. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” timpal Pora.

Walau begitu, Aditya tetap berharap persepakbolaan nasional kembali normal, dan Indonesia Super League (ISL) bisa digulirkan kembali. Menurut Adiyta, atmosfer yang diciptakan di liga berbeda dengan turnamen.

“Pastinya lebih berbeda atmosfernya kalau yang hanya turnamen dibandingkan dengan liga. Biar bagaimana pun juga, pasti lebih enak kalau liga berjalan. Mudah-mudahan kompetisi benar-benar bisa berjalan,” harap Aditya. (Goal Indonesia)