PSP Beruji Coba dengan PU Payakumbuh

PSP Padang Genjot Fisik Pemain

akan menggelar laga uji coba dengan PU Paya­kum­buh, Selasa (19/1) di Stadion H. Pa­dang. Uji coba ini sendiri sebagai persiapan untuk meng­hadapi Piala Walikota Pa­dang yang rencananya akan digelar pada bulan Februari nanti.

“Pada laga uji coba ini ka­mi ingin melihat perkem­ba­ngan fisik para pemain, sebab selama dua minggu bela­kangan kami lebih fokus pada latihan fisik pe­main,” ujar Asisten Pelatih Padang Arjoni Mulya kema­rin.

Lebih jauh, dirinya me­nga­takan selama dalam la­tihan fisik tersebut ada be­berapa pemain yang masih belum mencapai standar fisik yang baik. “Namun secara keseluruhan fisik pemain sudah baik. Hanya ada sekitar empat orangan yang masih belum bagus kondisi fi­sik­nya,”bebernya lagi.

Selain beruji coba dengan PU Payakumbuh, PSP Pa­dang juga akan menggelar dua laga uji coba di Pekanbaru. Tim yang akan dihadapi ada­lah Putra Riau yang meru­pakan cikal dari pemain PS­PS Pekanbaru dan tim Nabil yang merupakan juara liga nusantara Riau.

“Tim sendiri akan berang­kat pada Kamis besok. Untuk laga uji coba kami tidak hanya dengan tim dari Sumbar na­mun juga dari luar Sumbar. Tujuannya tentu untuk me­nambah jam terbang dan men­tal bertanding para pe­main,” jelasnya.

Saat ini PSP Padang ma­sih melakukan seleksi pe­main. Seleksi sendiri dilaku­kan dengan sistim berjalan. Jum­lah pelain yang sedang me­ngikuti seleksi adalah seba­nyak 29 orang. “Dari 29 pe­main tersebut ada empat pemain pembinaan,”lanjut pelatih yang membawa Sum­bar meraih juara ketiga da­lam ajang turnamen Liga Desa ini.

Pemain yang mengikuti seleksi tersebut terdapat be­ber­a­pa pemain senior yang cukup memiliki nama sepeti Eli Aiboy, Gusripen, Tomi Pranata dan lainya. Namun pemain senior ini juga harus mengikuti seleksi, jika me­reka tidak menunjukan pe­nampilan terbaik maka tidak akan lolos seleksi.

“Meskipun mereka su­dah pe­main senior, mereka belum pas­ti untuk ber­ga­bung. Untuk pe­ngumuman siapa yang nan­ti­nya akan memperkuat PSP Pa­dang akan diumumkan se­ki­tar dua atau satu minggu se­be­lum turnamen Piala Wa­li­­kota Padang dige­lar,” tutup­nya.

Piala Walikkota Padang sendiri rencananya akan di­gelar pada 14-20 Februari lalu. Pada tahun lalu gelar juara Piala Walikota Padang berhasil direbut oleh tim . (harianhaluan)

Berita Terkait