Terungkap, Kunci Keberhasilan Shahar Ginanjar Tepis 2 Penalti Arema

Terungkap, Kunci Keberhasilan Shahar Ginanjar Tepis 2 Penalti Arema

Bermain tanpa beban dan percaya dengan kemampuan diri menjadi kunci keberhasilan kiper Shahar Ginanjar mengantarkan Mitra Kukar lolos ke final Piala Jenderal Sudirman.

Tidak bisa dimungkiri, Shahar menjadi faktor penentu di balik keberhasilan Naga Mekes menyingkirkan Arema Cronus pada pertandingan semifinal kedua yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016).

Kiper berusia 25 tahun tersebut dengan ketenangannya mampu menggagalkan dua eksekutor penalti Arema yakni dan Cristiano saat kedua tim melakoni adu penalti. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti karena agregat sama kuat yakni 3-3.

Lalu apa yang menjadi kunci rahasia di balik penampilan gemilang Shahar?

“Tidak ada rahasia apa pun. Ya untung-untungan saja sih karena semua kiper juga saya rasa begitu,” kata Shahar kepada Kompas.com, Minggu malam.

Selain faktor keberuntungan, Shahar menjelaskan bahwa kepercayaan diri menjadi salah satu faktor keberhasilannya membendung tendangan penalti lawan.

“Saya sama sekali tidak mempelajari eksekutor mereka. Saya hanya percaya dengan kemampuan saya dan tidak ada beban bermain,” ujar kiper yang direkrut dari tersebut.

Menurut Shahar, timnya akan melakukan persiapan di Batu, Malang. Pada Kamis (21/1/2016), Naga Mekes akan bertolak ke Jakarta.

Pasukan akan melawan pada laga final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016). (Kompas)

Berita Terkait