PSM Makassar Incar Sultan Samma dan Rudolf Yanto

Ini Tekad Sultan Samma di Babak 8 Besar PJS

Manajemen PSM Makassar mengincar dua pemain yakni Sultan Samma dan Rudolf Yanto Basna untuk memperkuat tim “Juku Eja” menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan pada Maret – November 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Senin, mengatakan kedua pemain itu tampil menjanjikan selama memperkuat tim masing-masing di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sultan Samma sebelumnya memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) serta Rudolf yang sukses mengantar Mitra Kukar ke partai final Piala Jenderal Sudirman.

“Iya, kami memang mengincar keduanya. Kami akan upayakan untuk mendatangkannya pada kompetisi nanti,” katanya.

Rudolf saat ini memang masih tercatat sebagai pemain Mitra Kukar dan dipastikan tetap memperkuat tim asal Kalimantan itu hingga Final Piala Jenderal Sudirman pada 24 Januari 2016.

Manajemen mengaku terkesan dengan penampilan cemerlang yang pemain bberusia 20 itu selama dalam menjaga area pertahanan tim Mitra Kukar.

Penampilan pemain bertahan asal Papua itu juga dinilai konsisten sepanjang pelaksanaan turnamen yang tentu menjadi salah satu alasan kuat untuk mendaratkannya di Makassar.

“Rudolf merupakan pemain muda namun berani bertarung melawan striker bintang. Kami akan berupaya mendatangkannya,” jelasnya.

Begitupun dengan Sultan Samma, menurut dia, juga masuk dalam daftar bidikan. Manajemen juga mengaku siap membentuk tim yang fokus dalam mendatangkan pemain incaran itu ke Makassar. Pihaknya juga berharap rencana ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu, dua pemain PSM dipastikan kembali memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu di kompetisi mendatang yakni Dimas Galih Pratama dan Rasyid Bakri.

“Penampilan bagus yang ditunjukkan pada turnamen terakhir menjadi salah satu alasan manajemen untuk kembali menggunakan jasa keduanya,” ujarnya.

Selain penampilan yang konsisten, kata dia, alasan lain yang membuat manajemen mengambil keputusan itu karena pemain yang bersangkutan juga dinilai cocok dengan kandidat pelatih PSM yakni Wolfgang Pikal yang hampir pasti menangani PSM.

Berbeda dengan dua pemain tersebut, untuk beberapa pemain lokal yang lain justru belum ada kepastian. Manajemen juga mengaku bimbang untuk menentukan sikap terkait peluang para pemain lain untuk kembali berkostum PSM.

“Kami masih akan melihat perkembangan kedepan. Untuk pemain lain tentu kita serahkan ke tim pelatih yang kita harapkan sudah ada dalam waktu dekat,” sebutnya. (antara)