Otavio Dutra Balik Kucing ke Surabaya United

Otavio Dutra Diminta Bertahan di Surabaya United

Langkah lucu diambil manajemen Surabaya United dalam memperkuat komposisi tim. Mereka memutuskan merekrut kembali bek Otavio Dutra. Padahal, sebelumnya manajemen menuding pemain asal Brasil itu terindikasi suap.

Dutra merupakan satu dari tiga punggawa Surabaya United yang diputus kontrak oleh manajeman jelang kontra Arema Cronus di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Dua pemain lainnya adalah kiper sekaligus kapten Jandry Pitoy dan Pedro Javier Velazquez sebagai striker.

Dutra tak banyak berkomentar sejak dirinya menghilang pasca SU kontra Arema di Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Solo bulan Desember 2015 silam. Menurut Dutra, dipecatnya dirinya karena ada kesalahpahaman dengan pemilik klub, I Gede Widiade.

“Masalah kemarin anggap saja ada kesalahpahaman antara saya dengan Pak Gede, dan saya sudah berbicara dengannya meluruskan permasalahan itu,” kata Dutra, kepada awak media di Surabaya, akhir pekan kemarin.

Dutra mengatakan, dirinya sulit untuk meninggalkan tim asal Surabaya ini. Alasannya, kedekatan dirinya dengan Gede Widiade menjadi tirai atau penghalang untuk berpaling ke tim lainnya. “Pak Gede sangat baik dengan saya dan keluarga saya. Kebetulan saya kenal pak Gede sebelum saya bergabung dengan Surabaya United. Itu alasan saya tak bisa berpaling ke tim lain,” beber mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Selain itu, kata dia, kualitas Surabaya United yang sangat bagus membuat dirinya betah untuk terus memperkuat tim yang berganti nama hingga empat kali ini. “Saya tahu kualitas tim ini bagus. Apalagi formasi SU saat ini baru,” kata mantan Kapten SU itu sebelum dipecat. (dbs/dek/beritametro)