Kim Kurniawan dan David Laly Gagal Gabung, Persiba Balikpapan Gigit Jari

Kim Kurniawan

Manajemen kembali dipaksa gigit jari. Pasalnya, dua pemain yang menjadi incaran, dan David Laly, enggan bergabung dengan Beruang Madu—julukan . Padahal, tenaga kedua pemain ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi target juara dalam gelaran Piala Gubernur Kaltim 2016 yang digeber 6 Februari mendatang.

Manajer Persiba Faisal Husyin mengatakan, alasan keduanya tidak mau bergabung ke Persiba lantaran diajak reuni oleh mantan pelatih mereka di Persipasi (PBR) bersama Persib Bandung. Setelah ditinggal Djajang Nur Jaman yang menimba ilmu ke Italia, posisi juru taktik tim berjuluk Maung Bandung kini diisi oleh Dejan. Beberapa pemain PBR mengikuti langkah pelatihnya.

“Sebenarnya sebelum Dejan bergabung ke Persib, mereka bersedia merapat ke Persiba. Bahkan untuk negosiasi harga sudah tidak bermasalah. Tetapi mau bagaimana lagi, kami tidak bisa memaksakan kehendak. Daripada main setengah hati lebih baik mencari pengganti,” ujarnya kemarin (17/1).

Pria yang kerap disapa Ichal ini pun selanjutnya menyerahkan perburuan pemain kepada pelatih Eduard Tjong. Ini cukup wajar karena yang paling mengetahui kebutuhan tim adalah pelatih kepala.

Terpisah, Eduard Tjong mengaku fokus mencari pemain untuk mengisi posisi wing bek kiri, gelandang sayap, dan striker. Tiga posisi tersebut dinilai penting lantaran minim pemain. Untuk gelandang sayap sejatinya biasa ditempati Muhammad Solechudin. Namun kondisi pria asal Sidoarjo ini masih belum pulih total setelah menderita sakit.

“Kalau untuk posisi tengah bisa ditempati oleh Arwin. Dia saat ini sudah berada di Balikpapan. Ditambah Bayu Pradana. Tapi untuk Bayu belum pasti karena dia masih berjuang bersama Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. Setelah turnamen itu selesai baru kami hubungi. Supaya tidak mengganggu konsentrasinya,” terangnya.

Latihan rutin di Stadion Persiba sore ini (18/1) bakal lebih ramai dari sebelumnya. Sebab, tiga pemain anyar telah merapat ke Balikpapan. Yakni Muhammad Irfan, Teles Dos Santos, dan Erwin. Satu pemain lain yang dikabarkan merapat Senin (18/1) pagi, mantan gelandang Surabaya Lucky Wahyu Dwi Permana. (*/ndu/fir/indopos)

Berita Terkait