Arema Menyambut Baik Rencana Digelarnya ISC

Arema Cronus Siap Tempur Di Tenggarong

Rencana dihelatnya Indonesian Super Competition (ISC) yang digagas PT Liga Indonesia mendapat sambutan hangat dari klub. Salah satunya datang dari Arema Cronus.

General manajer Arema Cronus, Rudy Widodo, mengatakan, Arema siap tampil jika nantinya ISC digulirkan.

“Sangat setuju karena ini bentuk kepedulian dan ada titik kejelasan sepak bola di Indonesia,” kata Rudy kepada Metrotvnews.com, Senin (18/1/2016).

Ia menyebut, dari hasil pertemuan antara klub pemegang saham di PT Liga Indonesia beberapa waktu lalu, sepakat membuat nama PT (Perseroan Terbatas) baru untuk menaungi ISC. Pasalnya, PT Liga Indonesia masih berkaitan dengan PSSI, sehingga apabila bernaung di bawah PT Liga otomatis akan sulit terlaksana.

Adanya PT baru, jelas dia, akan mempermudah dihelatnya liga yang direncanakan bergulir mulai Maret. PT baru nantinya bebas dari campur tangan PSSI atau murni dikelola klub-klub yang tergabung didalamnya.

“Akan lahir liga mandiri jika prosesnya lancar. Sementara legalitasnya dimatangkan,” jelasnya.

Disinggung komposisi pemain, Rudy menyebut kemungkinan besar tidak ada perubahan dari sebelumnya. Ia enggan berkomentar posisi pelatih apakah dipertahankan atau diisi orang baru.

“Besar kemungkinan skuat yang ada dipertahankan, nanti kami bahas lagi di internal manajemen,” pungkasnya. (metrotvnews)