Luapan Bahagia Nil Maizar Antar Semen Padang ke Final

Nilmaizar Berharap Tuah Stadion Manahan

Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar teramat bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang berhasil lolos ke partai final Piala Jenderal Sudirman. Semen Padang mulus ke final usai mengalahkan Pusamania Borneo.

“Alhamdulillah, mewakili teman-teman, ini perjuangan luar biasa bagi anak-anak,” kata dia usai pertandingan di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (16/1) malam.

Tim berjuluk Kabau Sirah harus menang secara dramatis di kandang sendiri pada leg kedua semifinal. Tekanan dan serangan terus dilakukan oleh tim yang bermarkas di Indarung sejak menit-menit awal pertandingan dimulai. Semen Padang menunjukkan permainan agresif.

Sebelum bentrok lawan Pusamania Borneo, Nil mengaku terus memotivasi pemainnya. “Saya bilang, harga diri itu tak ternilai, tidak bisa digantikan apapun,” ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional itu bangga Kabau Sirah mampu membuktikan kepiawaiannya mengalahkan Pusamania Borneo. “Mereka bikin masa depan sendiri. Pertandingan luar biasa. Saya hormat dan salut sama mereka,” ungkapnya.

Semen Padang berhasi lolos ke partai final Piala Jenderal Sudirman, setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC melalui adu penalti dengan skor akhir 4-2 di Stadion Agus Salim, Sabtu (16/1) malam WIB.

Semen Padang berhasil memaksakan laga semifinal Piala Jenderal Sudirman berlanjut ke drama adu penalti, setelah dalam pertandingan waktu normal tim berjulukan kabau sirah, berhasil unggul 2-0 atas Pusamania Borneo FC. (Republika)