Jelang Laga Krusial, Arema Diberikan Fasilitas Nomor 1

Jelang Laga Krusial, Arema Diberikan Fasilitas Nomor 1

Sebuah langkah khusus dilakukan manajemen Arema Cronus jelang laga leg 2 Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar Minggu, malam, 17 Januari 2016. Seluruh pemain “Singo Edan” diberikan fasilitas nomor 1.

Arema memang akan melakoni laga sulit. Meski bermain di markasnya sendiri, Stadion Kanjuruhan, tim tuan rumah saat ini masih ketinggalan agregat 1-2 dari Mitra Kukar usai kekalahan di Tenggarong, pekan lalu.

Manajemen Arema pun memutuskan untuk menambah kekompakan tim dengan mengumpulkan semua pemain di Hotel Ijen Nirwana Suite, salah satu hotel top di Malang yang juga sponsor klub asal Jawa Timur tersebut.

“Pelatih, pemain dan manajemen sudah bekerja maksimal. Kami juga dapat fasilitas terbaik. Harapan kami, hasil akhir juga akan sesuai,” tutur pelatih Arema, Joko Susilo, Minggu siang.

Selain diberikan fasilitas senyaman mungkin, kondisi tubuh para pemain juga ditunjang dengan asupan gizi yang memadai. Menyatukan pemain juga bisa memantik motivasi lebih dari seluruh skuad Arema untuk kejar ketinggalan.

“Ini bukan pemusatan latihan, tetapi fasilitas dari manajemen. Pemain akan dapat gizi dan istirahat memadai sebelum bertanding. Kekompakan dan kebersamaan juga akan muncul dibanding jika pulang ke rumah masing-masing,” tambah pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Dari skuad sendiri, Joko menyatakan seluruh 29 pemain Arema tak ada yang terganggu kondisi fisiknya dan siap bermain di laga kontra Mitra Kukar. Termasuk Samsul Arif Munip dan Ahmad Bustomi yang tampak cedera di leg 1.
“Semua kondisi pemain bagus, tak ada masalah, semua bisa bermain sepakbola. Jika satu tak bisa turun masih ada penggantinya,” imbuhnya.