Arema vs Mitra Kukar: Siapa Lawan Semen Padang di Final?

arema vs mitra kukar

Semen Padang sudah memastikan satu tiket ke partai final Piala Jenderal Sudirman usai menaklukkan Pusamania Borneo FC di semifinal. Kini satu tiket tersisa diperebutkan oleh Arema dan Mitra Kukar yang keduanya akan bentrok di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1)

Tuan rumah hanya membutuhkan hasil 1-0 bila ingin lolos ke partai final karena tim Singo Edan memiliki keunggulan agregat gol tandang karena hanya kalah 2-1 di leg pertama. Sedangkan di kubu tamu hanya memaksakan hasil imbang saja.

Bermain di kandang sendiri, puluhan ribu Aremania akan memberikan dukungan penuh coba dimanfaatkan Arema untuk menang sebanyak-banyak mungkin.

“Mitra Kukar selalu konsisten. Karena main di kandang kami harus menang, tak boleh imbang jika mau lolos ke final. Kami minta pemain tampil seperti biasa, meski tampil di kandang, tetap mengikuti intruksi pelatih. Target kami menang,” kata Asisten Pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya

Sedangkan di kubu tamu, Mitra Kukar siap memberikan kejutan. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengatakan, kendati tampil di hadapan Aremania, pasukan Naga Mekes dapat memberikan kejutan, jika instruksi selama latihan dijalankan dengan baik.

“Selama empat hari ini kami sudah genjot fisik, teknik dan kesiapan pemain. Kami mulai terbiasa tampil di kandang lawan,” kata dia

Dalam pertandingan Mitra Kukar akan tampil penuh karena beberapa pemain mulai pulih dari cedera dan akumulasi.”Zulkifli (Syukur) sudah mengikuti latihan, (Arthur) Cunha juga sudah bebas dari akumulasi kartu. Semua pemain ingin lolos ke final,” jelas dia.

Prakiraan susunan pemain
Arema Cronus: Kurnia Meiga; Hasim Kipuw, Purwaka Yudi, Kiko Insa, Junda Irawan; Dio Permana, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra; Samsul Arif, Cristian Gonzales

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Zulkifli Syukur, Rudolof Yanto Basna, Arthur Cunha, Michael Orah; Rizky Pellu, Septian David, Rodrigo Dos Santos, Defri Rizky; Patrick dos Santos Cruz

Head To head Arema Cronus Vs Mitra Kukar
PJS 9 Januari 2016 2 – 1 Mitra Kukar vs Arema
PJS Oktober 2015 2 – 0 Arema vs Mitra Kukar
SCM CUP 201518 Januari 2015 – 2Arema vs Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Arema
09 Januari 2016, 2 – 1 Mitra Kukar vs Arema
22 Desember 2015, 2 – 2 Arema vs PBFC
19 Desember 2015, 1 – 3 Persebaya vs Arema
13 Desember 2015, 1 – 0 Arema vs Persipura
28 November 2015 1 – 0 Arema vs Persija

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar

09 Januari 2016, 2 – 1 Mitra Kukar vs Arema
20 Desember 2015, 1 – 3 TNI vs Mitra Kukar
15 Desember 2015, 2 – 1 Semen Padang vs Mitra Kukar
12 Desember 2015, 1 – 3 Mitra Kukar vs Persija

Pemain Kunci:
Ahmad Bustomi (Arema)

Lini tengah menyuguhkan pemain-pemain berkelas, baik di kubu Mitra Kukar maupun Arema Cronus. Kemampuan Bustomi masih menjadi andalan lini tengah Singo Edan, terutama dalam menjaga keseimbangan sebagai box to box midfielder. Baik dalam menyerang dan bertahan, Bustomi memiliki kontribusi serta skill individu yang seimbang. Ketenangan, keberanian, serta pengalaman, memberikan dimensi tersendiri bagi lini tengah.

Rodrigo Dos Santos (Mitra Kukar)

Karakter yang sama dimiliki dengan Rodrigo yang baru diperkenalkan di Piala Jenderal Sudirman. Pemain ini juga memiliki kontribusi serta skill individu yang seimbang. Ketenangan, keberanian, serta pengalaman, memberikan dimensi tersendiri bagi lini tengah.