Tony Sucipto Nilai Aksi APPI Boikot Turnamen Bukan Solusi

Tony Sucipto Nilai Aksi APPI Boikot Turnamen Bukan Solusi

Aksi boikot turnamen yang dilakukan oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional () tak serta merta mendapat dukungan dari para pemain. Salah satunya bek , yang menilai aksi boikot turnamen bukan salah satu solusi untuk memperbaiki sepak bola di tanah air.

Menurut Tony, saat ini masih ada para pemain yang terikat kontrak bersama tim yang dibela. Bahkan, para pemain tersebut pun tidak bisa menolak jika diturunkan oleh tim yang mengikuti turnamen. Termasuk dirinya yang masih terikat kontrak dengan Maung Bandung hingga akhir Januari.

“Kalau menurut saya sendiri sebagai pemain, kita susah untuk mengikuti. Karena kenapa? Kontrak sama klub dan lagi kalau klubnya ikut turnamen pemain tidak bisa apa-apa, karena kita kerja dengan klub, sudah tanda tangan sama klub itu masalahnya,” ujar Tony kepada wartawan di Mess , Jalan , Kota Bandung, Jumat (15/1/2016).

Tony pun mengklaim bukannya ia tidak mendukung aksi cs tersebut. Tony merasa APPI seharusnya mencari solusi lain tanpa harus melakukan aksi boikot. Terlebih, turnamen yang selama ini hadir hanya diisi oleh tim-tim yang berkancah di Liga Super Indonesia.

“Bukan tidak setuju, caranya bukan pemain yang boikot dan itu tidak menjadi solusi, intinya untuk memperjuangkan pemain yang di dan divisi satu. Selama ini kan turnamen-turnamen hanya untuk tim yang berlaga di ISL saja yang di divisi utama tidak ada aktivitas dari Maret 2015 sampai sekarang. Jadi turnamen yang saat ini seolah-olah hanya menutupi masalah besar,” pungkasnya.

Ia pun berharap, dalam waktu dekat ini ada kejelasan mengenai bergulirnya kompetisi. Namun, Tony pun berharap divisi utama dan divisi satu kembali bergulir. Pasalnya, tidak sedikit tim yang menganggur sejak terjadinya carut marut . (metrotvnews)

Berita Terkait