Mitra Kukar Optimis Bisa Atasi Arema di Malang

Mitra Kukar Selalu Takluk Di Stadion Kanjuruhan

Menang 2-1 atas Arema Cronus di leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) 9 Januari 2016 lalu tidak membuat Mitra Kukar merasa aman. Tim asal Kutai Kertanegara itu memahami bahwa mereka akan mendapat tekanan besar saat leg kedua dimainkan di markas Arema, Stadion Kanjuruhan Malang.

Meski demikian, Mitra Kukar tetap berusaha tenang. Mereka optimistis bisa tampil lebih solid dibanding leg pertama.

“Perbedaan gol sangat tipis, karena kami hanya menang 2-1 di leg pertama. Arema Cronus pasti akan melakukan berbagai upaya untuk mengejar agregat gol. Tapi saya tak khawatir karena kami sudah siap dengan segala kemungkinan di Malang,” ucap pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, Jumat (15/1/2016).

“Mitra Kukar dan Arema Cronus sama-sama punya kualitas teknik yang bagus. Kami akan memanfaatkan itu untuk mengimbangi permainan Arema. Bekerja dengan disiplin dan yakin bahwa hasil positif bisa diraih di Malang,” kata Jafri membakar motivasi pemainnya.

Faktor keberadaan Aremania sebagai pendukung setia Singo Edan diyakini bakal jadi kelebihan tuan rumah. Tapi menurutnya itu bukan perkara serius. Eks pelatih Semen Padang ini yakin Patrick Dos Santos Cs sudah terbiasa dengan tekanan besar dari suporter lawan.

Pada leg kedua, Minggu (17/1/2016), Mitra Kukar membawa 20 pemainnya. Di antara mereka ada bek impor Arthur Cunna, yang kembali diikutsertakan setelah terkena akumulasi kartu kuning pada leg pertama lalu.