Persib: Malu, Indonesia di Rangking FIFA Sudah di Posisi ke-180

Persib Bandung

Jatuhnya posisi di seharusnya menjadi perhatian. Penyelesaian persoalan dan perbaikan di sepak dirasa kubu Bandung harus dilakukan.

Setidaknya itu sesuai dengan yang disampaikan Direktur Utama (PBB), . Ini menyusul melorotnya posisi Indonesia di rangking FIFA.

Indonesia menempati peringkat ke-180 per Januari 2016. Posisi Indonesia terus menurun sejak sanksi dijatuhkan FIFA per 30 Mei 2015, menyusul adanya intervensi pemerintah.

Sanksi FIFA membuat tak bisa ambil bagian di event internasional sehingga tak ada poin yang memengaruhi peringkat.

“Kami berharap kompetisi bisa berjalan lagi. Para pemimpin harus bisa melihat secara menyeluruh dan mengembalikan sepak bola ke sebelumnya,” kata Glenn Sugita, Rabu (13/1).

“Tentu dengan reformasi sesuai yang diinginkan Presiden () sehingga peringkat Indonesia bisa naik lagi. Sekarang kalau ditanya malu, rangking kita turun dan saat ini di 180. Indonesia negara terbesar keempat di dunia. Apalagi sepak bola nomor satu di Indonesia,” tambahnya.

Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja yang menempati peringkat ke-181 dan Brunei Darusallam yang berada di tempat ke-184. (sportsatu)

Berita Terkait