Janji Dedi Kusnandar Untuk Pulang ke Persib

Dedi Kusnandar

Satu lagi pemain Persib Bandung meninggalkan tim juara ISL 2014 tersebut. memilih untuk bergabung dengan tim asal , Sabah FA.

Mantan kapten U-23 tersebut sudah berpamitan dengan skuat Maung Bandung. Dedi menuturkan dirinya hanya berniat untuk berkiprah di negeri jiran Malaysia selama satu tahun dan berniat kembali ke Persib yang merupakan tim impiannya.

Sebagai bukti Dedi hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Padahal mantan pemain tersebut mendapat tawaran lebih dari satu musim.

Akan tetapi hal tersebut tergantung kondisi sepak . Apabila telah mencabut sanksinya dan kompetisi kembali dimulai, pria yang akrab disapa Dado tersebut akan memilih berkiprah di Indonesia.

“Di Sabah ditawarin lebih dari satu musim, tapi saya ambil satu musim dulu. Saya melihat dulu perkembangan di Indonesia. Saya ingin balik lagi ke Persib, impian saya bersama Persib belum terwujud, ingin bawa trofi ISL bersama Persib,” katanya.

Dedi yakin jika dirinya tidak akan kesulitan untuk bisa beradaptasi di Malaysia. Selain kultur, bahasa dan budaya yang tidak jauh berbeda, banyak warga Indonesia yang berada di Malaysia, membuat dirinya mudah beradaptasi.

“Cuaca tidak terkendala cuaca karena hampir sama dengan di Indonesia. Adaptasi juga tidak terlalu sulit karena hampir sama bahasanya dengan di Indonesia. Lagian banyak juga masyarakat Indonesia terutama warga Bandung di Malaysia,” tuntasnya. (Liputan 6)

Berita Terkait