Mantan Bek Persija OK Jhon Bakal Merapat ke Persib

Mantan Bek Persija OK Jhon Bakal Merapat ke Persib

Persib Bandung dipastikan bakal kedatangan tiga pemain asing akhir pekan ini. Ketiga pemain impor tersebut adalah Osas Saha, Ibrahim Conteh, dan mantan bek Persija Jakarta, OK Jhon.

Mereka rencananya akan diuji kemampuannya kala “Maung Bandung” menghadapi Persipasi Bandung Raya (PBR) dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu malam 16 Januari 2016.

Dari ketiga pemain asing tersebut, nama Osas Saha dan Ibrahim Conteh bisa dikatakan sudah tak asing lagi dengan skuad Persib dan bobotoh. Keduanya sempat menjalani latihan dan memperkuat Persib di laga uji coba melawan PBR di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Desember 2015.

Sedangkan OK Jhon sendiri sebenarnya sudah sejak lama diincar Persib. Sayang upaya Persib mendatangkan bek asal Nigeria itu sebelum turnamen Piala Jenderal Sudirman gagal setelah OK Jhon memilih pinangan dari Persija.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, dari tiga pemain asing tersebut, hanya Conteh yang kemungkinan besar bakal bergabung dengan tim sejak di Bandung. Rencananya gelandang asal Sierra Leone itu akan lebih dulu menjalani latihan bersama tim, Jumat 15 Januari 2016.

Skuad Persib sendiri dijadwalkan akan berangkat langsung dari Bandung ke Bekasi pada hari H pertandingan, dengan kata lain tak akan menginap terlebih dahulu di Bekasi. “Dua pemain asing lainnya (OK Jhon dan Osas Saha), rencananya akan langsung gabung dengan tim di Bekasi,” ungkap Djanur.

Dalam laga ini, Djanur sendiri seperti diketahui dipastikan tak akan mendampingi tim. Sebab, dia sudah harus terbang ke Kota Milan, Italia, Kamis 14 Januari 2016. Sebelum itu, Djanur dijadwalkan akan mengikuti sesi konferensi pers yang digelar Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Tugas dan tanggung jawab Djanur untuk sementara akan diambil alih oleh para asisten pelatih, yang terdiri dari Herrie Setiawan, Asep Sumantri, Anwar Sanusi (pelatih kiper), dan Yaya Sunarya (pelatih fisik).

“Tetap ada koordinasi dan komunikasi tentunya dengan para asisten pelatih walaupun saya tak akan mendampingi tim karena sudah harus berada di sana (Italia). Termasuk soal strategi yang nanti diterapkan di pertandingan uji coba,” jelas Djanur.