Djadjang Nurdjaman Sebut Dedi Kusnandar Mirip Andrea Pirlo

Djanur Dukung Dedi Kusnandar Berkarier di Liga Malaysia

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, Dedi Kusnandar mempunyai corak permainan yang mirip dengan mantan gelandang Andrea Pirlo dibandingkan eks bintang Barcelona Xavi Hernandez.

Djadjang memahami karakter permainan Dedi yang sudah bersama dirinya sejak di Pelita Jaya Purwakarta pada 2008. Menurut Djadjang, Dedi merupakan pemain tengah yang memiliki kelebihan dalam mengatur keseimbangan transisi permainan tim.

“Kita sama-sama berangkat ke Pelita Jaya Purwakarta [sekarang ] tahun 2008. Dia ikut proses seleksi, terus lolos, dan saya jadikan dia kapten waktu itu, lalu bawa Pelita juara U-21,” kenang , sapaan Djadjang.

“Dia punya ketenangan, dan visi bermain, bisa mendistribusikan bola dengan baik untuk menjadi serangan. Mainnya simple. Jika membandingkan dengan pemain luar, yaitu dengan Xavi, berbeda. Dedi lebih dekat ke Pirlo. Kalau Xavi lebih pintar dalam memberikan assist. Dedi itu lebih ke penyeimbang.”

Djanur pun memperkirakan Dedi bakal bersinar bersama . Sebelumnya, Dedi menyatakan telah mencapai kata sepakat dengan klub Premier League (MPL) tersebut.

“Bisa saja dia jadi bintang, karena saya sudah melihatnya sejak kecil. Senangnya dia pemain fenomenal. Pemain kedua asal Bandung yang main di Malaysia setelah Robby Darwis. Itu jadi catatan tersendiri,” kata Djanur.

“Sebetulnya Dedi aset buat Persib, tapi selamat juga telah menyisihkan pemain yang berasal dari mana-mana. Mudah-mudahan berprestasi, juga menjaga kredibilitas pemain Indonesia, khususnya asal Persib.” (Goal Indonesia)

Berita Terkait