Ini Pesan Nil Maizar untuk Skuad Semen Padang

Nil Maizar

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar meminta anak asuhnya segera melupakan kekalahan dari Pusamania Borneo FC dan fokus untuk menghadapi mereka di leg kedua.

Para pemain Semen Padang dibuat kecewa ketika wasit yang memimpin pertandingan Tariq Alkatiri dianggap tak profesional dan banyak mengeluarkan keputusan yang menguntungkan tuan rumah.

Bertanding di leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (10/1/2016) malam, Semen Padang menyerah dari PBFC dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan PBFC diborong pemain andalannya Srdan Lopicic.

Bagi Semen Padang, kalah dan menang dalam sebuah pertandingan sudah merupakan hal biasa. Namun, keputusan wasit Tariq Alkatiri yang memberikan penalti dan kartu merah sangat mereka sayangkan.

Hal itu tak sebanding dengan pelanggaran Ponaryo Astaman yang hanya dikartu kuning meski dengan sengaja menahan laju bola dengan tangannya padahal Semen Padang dalam posisi menyerang.

“Pemain harus fokus dan fokus untuk pertandingan nanti di kandang melawan PBFC,” kata Nil Maziar kepada INILAHCOM, Senin (11/1/2016).

Terlepas dari kepemimpinan wasit Tariq Alqatiri, Nil Maizar mengatakan ada catatan evaluasi yang akan segera ia benahi jelang pertandingan kandang di Stadion H. Agus Salim, 16 Januari mendatang.

“Kami akan melakukan evaluasi seluruhnya. Terutama soal team work (kerja sama tim), unit dan juga individu,” pungkasnya.[rza]