Evan Dimas ke Espanyol, Surabaya United Punya Ganti Sepadan

Pelatih Surabaya United Akui Evan Dimas Dilirik Espanyol

Pelatih Surabaya , , mengatakan  sudah menyiapkan pemain pengganti Evan Dimas Darmono, yang dimungkinkan akan bergabung dengan tim Espanyol B. Ibnu tidak khawatir timnya ditinggal oleh mantan kapten itu.

Evan Dimas sebelumnya dipastikan berangkat ke Spanyol pada 1 Februari 2016. Dia akan menjalani program latihan selama empat bulan. Menurut Ibnu, jika dalam latihan itu Evan Dimas dianggap memenuhi standar, dia akan bergabung dengan Espanyol.

“Tidak masalah kami ditinggal Evan Dimas, karena masih banyak pemain penggantinya,” kata Ibnu Grahan kepada Tempo latihan di lapangan Brigif Marinir 1 Sidoarjo, Senin, 11 Januari 2016.

Menurut Ibnu, banyak pemain muda yang rata-rata umur dan kemampuannya hampir sama dengan Evan Dimas. Ada pula pemain senior Slamet Nur Cahyo, pemain muda dan Wahyu Subo Seto yang umurnya hampir sama dengan Evan Dimas. “Jadi, kami akan memaksimalkan pemain-pemain itu,” kata dia.

Setiap pemain, Ibnu melanjutkan, memang memiliki karakter permainan berbeda-beda dan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ibnu mengatakan  akan membentuk tim baru yang tak kalah hebatnya dibandingkan dengan tim yang masih diperkuat Evan Dimas.

Selain itu, stok di lini tengah masih banyak, seperti  dan yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Dalam beberapa pertandingan, mereka masih bisa diandalkan oleh Ibnu Grahan. “Kami juga akan melihat perkembangan pemain-pemain usia 21,” ujarnya.

Berita Terkait