Bela Espanyol, Evan Dimas Bakal Digaji La Liga

Bela Espanyol, Evan Dimas Bakal Digaji La Liga

Espanyol B akan menjadi tujuan gelandang muda Indonesia, Evan Dimas Darmono pada Februari 2016. Selama empat bulan membela Espanyol B, Evan Dimas akan digaji oleh LFP sebagai operator kompetisi La Liga Spanyol.

Agen Evan Dimas, Arif Wicaksono, menjelaskan, Evan hanya perlu fokus pada permainan sepakbolanya. Pasalnya segala kebutuhan di Spanyol akan ditanggung LFP (PT Liganya Spanyol).

“Itu adalah Development Program, jadi segala keperluan hingga gaji Evan dibayarkan pihak LFP. Evan hanya perlu fokus dan berlatih sebaik mungkin agar kemampuannya dapat dilihat Espanyol,” kata Arif Wicaksono saat dihubungi Liputan6.com (11/1/2016).

Arif menjelaskan, tujuan LFP mengadakan program karena adanya perbedaan kualitas antara sepakbola Spanyol dan Indonesia. LFP berharap Evan Dimas bisa mendapat pengalaman penting dan berharga selama berada di Spanyol.

“Ya tujuan La Liga didasari karena adanya rentang yang cukup besar antara sepakbola Indonesia dan Spanyol. Program itu bertujuan untuk mengasah teknik Evan dan gaya hidupnya,” papar CEO NineSport ini.

Rencananya, eks kapten Timnas Indonesia U-19 itu akan berangkat ke Spanyol pada 1 Februari 2016 mendatang. Evan akan berada di Spanyol selama empat bulan atau hingga Mei 2016.