Tony Sucipto: Mental Juara Persib Tak Akan Pernah Hilang!

Tony Sucipto

Rencana kepergian pelatih Jajang Nurjaman ke Italia disambut beragam oleh para pemain Persib Bandung. Bek sayap kiri andalan Persib, Tony Sucipto, pun turut bersuara. Menurutnya, mental juara tim Maung Bandung tidak akan pernah hilang meskipun tidak lagi didampingi Jajang Nurjaman.

“Siapa pun pelatihnya, kita sama-sama harus bangun Persib. Persib dengan pelatihnya siapa kita tetap bermental tim juara,” tandas Tony Sucipto di Bandung beberapa waktu lalu.

”Materi (pemain) harus dipertahankan meskipun ada pemain yang keluar. Pelatih yang datang ke depannya harus bisa membawa hal yang positif untuk tim,” lanjut salah satu pemain paling senior di Persib ini.

“Kita tidak akan menghilangkan karakter tim yang dibangun dari kebersamaan dan kekeluargaan walau kita mulai dari awal dari nol lagi,” imbuhnya.

Tony Sucipto juga mendukung penuh rencana Jajang Nurjaman yang akan ke Italia untuk memperdalam ilmu kepelatihannya di salah satu klub raksasa Serie A, Inter Milan. Ia menilai, apa yang dilakukan Jajang Nurjaman akan bermanfaat bagi Persib Bandung di kemudian hari.

“Pastinya, Pak Jajang Nurjaman pergi ke Italia sebenarnya punya efek positif untuk Persib juga,” ucap Tony Sucipto.

“Selama berguru mencari ilmu di sana semoga ia bisa menularkan ilmu bermanfaat demi Persib di suatu hari nanti,” tutup pemain berusia 29 tahun yang telah mengemas beberapa caps bersama Timnas Indonesia ini. (Sidomi)