Tantan Ikrar Pensiun di Persib Bandung

Persib Minim Pemain, Tantan Tetap SemangatStriker Persib Bandung Tantan berharap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) segera membahas kontrak para pemain. Pasalnya, dalam waktu dekat kontraknya bersama tim berjulukan Maung Bandung akan segera berakhir, tepatnya akhir Januari 2016 mendatang.

Namun Tantan sadar tidak bisa memaksakan manajemen untuk segera melayangkan kontrak baru. Sebab, sejauh ini Persib Bandung sendiri masih belum memiliki tujuan turnamen mana yang akan diikuti.

Meski banyak undangan untuk mengikuti turnamen, seperti halnya Perisai Garuda Cup, Piala Wali Kota Padang, Piala Gubernur Kalimantan Timur, Marahalim Cup hingga turnamen Indonesia Super Tournament 2016, Manajemen PT PBB belum bisa menjawab keikutsertaannya.

“Kalau keinginan sih, secepatnya dibahas sebelum habis kontrak. Agar pemain ada kejelasan. Harapannya masih dibutuhkan Persib. Karena komitmen saya, ingin tetap di Persib. Insya Allah maunya pensiun di Persib. Tapi kalau sudah tidak dibutuhkan, ya mau tidak mau saya nyari (klub) lagi selagi mampu,”ujar Tantan saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (4/1).

Tantan memiliki alasan tersendiri berkeinginan untuk menghabiskan masa pensiunnya di Persib. Selain markas Maung Bandung lebih dekat dengan kediaman keluarganya, pemilik nomor punggung 82 ini sadar dengan usianya yang sudah memasuki 33 tahun. “Usia memang tidak ditargetin mau sampai kapan. Mungkin sekuatnya saja. Kalau gak kuat ya mungkin mundur,” katanya.

Namun sejauh ini, pemain kelahiran Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini mengaku fisiknya masih sanggup bermain 2×45 menit. Sebab selama ini dirinya tidak pernah mengabaikan terutama dalam menjaga kondisi fisik. “Alhamdulillah selama ini masih kuat. Karena setiap hari jaga diri, seperti menjaga kesehatan dan berlatih fisik,” pungkasnya. (Sindonews)